WOW, Ini Dia Lelaki Perancang Logo HUT RI Ke-71


Hari kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan setiap tanggal 17 Agustus, salah satu ciri khas setiap tahunnya adalah logo hari kemerdekaan RI. Logo HUT RI Ke-71 tahun ini telah dikeluarkan oleh Sekretariat Negara yang diunggah lewat situs www.setneg.go.id bentuk yang simpel dan dominasi warna merah masih menjadi ciri khas dalam logonya yang berbeda tahun ini ada tambahan teks "Indonesia Kerja Nyata" 

Dibalik lahirnya sebuah logo ada peran seorang desainer yang kadang dilupakan. Siapakah desainer dari logo resmi HUT Republik Indonesia ke-71 ini? Dia adalah Adityayoga akrab disapa Aditya yang menjadi sekretaris jenderal di Assosiasi Desain Grafis Indonesia (ASDI). Cerita terpilihnya logo dari lelaki berusia 36 tahun ini berawal dari penugasan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kepada ADGI. Beberapa anggota dari ADGI kemudian mengajukan dengan masih menggunakan ciri khas burung garuda kemudian siapa sangka yang terpilih adalah karya Aditya ini.

Aditya mengenal dunia gambar dan visual berawal dari ayahnya yang seorang arsitektur mengenalkannya pada dunia seni. Darisanalah mulai muncul kecintaannya pada seni lalu, dia mengambil pendidikan jurusan desain grafis di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Sebagai informasi juga Adityayoga ini adalah desainer dibalik logo I LOVE RI kata love diganti dengan lambang garuda ini terinspirasi oleh brand I LOVE NY. Semoga informasi singkat ini bisa membuatmu mengenal sosok desainer dibalik logo resmi HUT RI Ke-71.

Post a Comment

0 Comments